GELAR PELANTIKAN PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2021/ 2022. MAN BATANG TETAP PATUHI PROKES

Prosesi Pelantikan pengurus OSIS Masa Bakti 2021/2022

Pandemi tidak menyurutkan aktivitas di MAN Batang. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis, 16 September 2021, dimulai pukul 08.30 dan bertempat di halaman madrasah, MAN Batang melaksanakan Upacara Pelantikan Pengurus OSIS masa bakti 2021/ 2022. Kegiatan yang digawangi Akhmad Muzakki, selaku Pembina OSIS dan dihadiri oleh kepala madrasah beserta guru dan staf TU  ini berlangsung khidmad. Prosesi serah terima jabatan pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS baru dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh kepala madrasah, merupakan dua agenda pokok dalam kegiatan tersebut. Acara yang berlangsung sekitar 30 menit ini diawali dengan istighosah/doa bersama dan ditutup dengan membaca asma’ul husna. Kemudian dilanjutkan dengan upacara pelantikan dan Ikrar Satya Pengurus OSIS MAN Batang. Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan dokumen kepengurusan merupakan agenda selanjutnya

Kegiatan ini merupakan  gerbang awal kepengurusan OSIS MAN Batang masa bakti 2021/2022 dan merupakan puncak dari tradisi yang harus dilalui oleh pengurus OSIS MAN Batang yang dimulai dari rapat kerja pengurus, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dan Sosialisasi Program Kerja kepada Majelis Perwakilan Kelas ( MPK ). Pada kegiatan inilah pengurus OSIS dilantik dan disahkan oleh kepala madrasah yang kemudian diberi mandat untuk melaksanakan tugas-tugasnya di bawah komando Pembina OSIS.

            Kepala MAN Batang, A.M. Alwi, yang bertindak sebagai Pembina upacara dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS terpilih. “Selamat, kalian telah dilantik menjadi pengurus OSIS 2021/2022. Saya berpesan kepada kalian, jalankanlah program kerja dengan penuh tanggung jawab. OSIS adalah penggerak kegiatan siswa, Hidup matinya kegiatan bergantung pada kepengurusan kalian. Hidupkanlah OSIS, bukan kalian hidup di OSIS, cintailah OSIS, jangan kalian mencari cinta (pacaran) di OSIS, Sayangilah OSIS, Jangan kalian malah mencari “sayang” (pacar) di OSIS. Janganlah kalian mudah terpengaruh oleh aliran – aliran ekstrim/radikal. Dasarilah setiap kalian melaksanakan program kerja dengan keikhlasan dan semata mata mengharap ridho Allah SWT, “ beliau menegaskan.

Kepala Madrasah saat memberikan amanat

            “Saya ucapakan selamat atas dilantiknya pengurus OSIS MAN Batang masa  Bakti 2021/2022, Bismiillahirrohmaanirrohiim, mari kita bersama – sama untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memberikan setitik bakti kita kepada madrasah ini. Ingat, kita harus menata niat kita dalam setiap mengikuti kegiatan OSIS, dengan niat lillah. Ketika hal dunia kita niatkan akhirat, pasti yang kita lakukan juga akan sampai di akhirat. Selanjutnya lebih eratkan kebersamaan dan kekeluargaan kita. Hidup adalah belajar, dan belajarlah selagi kita masih hidup, tetaplah kedepankan akhlak, dan jangan bosan menjadi orang baik sesuai dengan versi kita masing masing.”, pesan Akhmad Muzakki, selaku Pembina OSIS.

Dwi Haryono, selaku waka bidang kesiswaan, seusai acara pelantikan juga memberi pengarahan. Ia menyampaikan beberapa hal terkait dengan kepengurusan OSIS. Ia mengemukakan bahwa dalam mengabdi kuncinya hanya dua, yaitu Skill dan Sikil. Skill berarti kemampuan, hal itu bisa didapatkan dengan selalu belajar, sharing dengan kakak kakak pengurus dan masih banyak lagi untuk menumbuhkan skil. Sikil artinya kemauan. kalau  sudah mantab untuk bergabung di OSIS berarti harus punya kemauan untuk meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran . Jaya selalu OSIS MAN Batang, ujarnya mengakhiri pengarahannya            

Ari Falwi Purnomo, ketua OSIS terpilih yang baru saja dilantik pun mengemukakan keharuan sekaligus kegembiraannya, ketika dimintai keterangan. Dengan mata sedikit berkaca-kaca,ia mengemukakan, “Yang pertama kami ucapkan adalah bersyukur kepada Allah SWT, karena telah dipersatukan di keluarga baru, yang bernama OSIS masa bakti 2021/2022. Tak lupa, kami mohon kepada keluarga besar MAN Batang untuk selalu memotivasi kami, mengingatkan dan menegur kami jika kami salah, kami lalai, atau bahkan melanggar aturan, karena dengan cara itulah kami merasa diperhatikan dan merupakan wujud kasih sayang kepada kami. Tak lupa, kami juga meminta doa restu, agar kami mampu melaksanakan amanah baru kami. Serta selalu dikaruniai kesehatan, kesolidan, kekompakan, dan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan program program kerja yg telah kami rencanakan.” (Shobirin)

Drs. H.A.M. Alwi, M.Pd sedang menandatangani berita acara Pelantikan Pengurus OSIS masa bakti 2021/2022

Tinggalkan Komentar



Copyright 2020 MAN BATANG © All Rights Reserved